Sukses

Puluhan Orang Selamat dari Reruntuhan Apartemen

Tim penyelamat berhasil mengeluarkan 22 orang dari reruntuhan apartemen di Kota Concepcion, Cile. Ini setelah sukarelawan dari korps pemadam kebakaran dibantu anjing yang sudah terlatih.

Liputan6.com, Santiago: Tim penyelamat berhasil mengeluarkan 22 orang dari reruntuhan gedung apartemen 15 lantai di Kota Concepcion, Cile. Sukarelawan dari Korps pemadam kebakaran melakukan upaya penyelamatan dibantu oleh anjing yang sudah terlatih. Adapun pusat gempa hanya berjarak 115 kilometer dari Concepcion, kota terbesar kedua di Cile dengan populasi 670 ribu jiwa.

Pada saat terjadi gempa 8,8 skala Richter, diperkirakan sekitar 200 orang tengah berada di dalam apartemen. Ternyata, bangunan yang roboh tersebut belum lama berdiri, yakni dibangun kurang dari dua tahun yang lalu [baca: Setengah Juta Bangunan di Cile Rusak].

Gempa yang menghantam Cile, kemarin dini hari waktu setempat itu merobohkan sejumlah bangunan seperti rumah dan rumah sakit. Gempa tersebut juga memicu tsunami yang mengancam negara-negara di Pasifik. Hingga saat ini, korban tewas akibat gempa berkisar 300 orang. Diduga, jumlah korban akan terus meningkat.(ANS/Xinhua)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini