Sukses

Zulkifli Hasan Pastikan Hadiri Undangan Megawati

Megawati Soekarnoputri berencana menggelar pertemuan dengan para ketua umum partai yang mendukung pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri datang ke Istana Merdeka untuk bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi hari ini. Pada kesempatan itu, Mega meminta izin kepada Presiden Jokowi untuk menggelar pertemuan dengan para ketua umum partai yang mendukung pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

Ketua Umum Zulkifli Hasan menyambut baik hal tersebut. Dia pun memastikan akan hadir dalam pertemuan itu.

"Saya menyambut baik dan mendukung. Ya pasti hadir. Urusan luar negeri saja kita hadir, masa urusan dalam negeri tidak. Wajib kita mendukung," ucap Zulkifli kepada Liputan6.com, Jakarta, Senin (21/11/2016).

Dia pun menilai pertemuan ini menjadi langkah untuk mendinginkan suasana politik yang menghangat.

"Apa pun itu, ini ada bagusnya. Kalau ada yang marah kalau ketemu hilang setengah marahnya. Kalau yang curiga, hilang setengah rasa curiganya," kata Zulkifli.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI itu juga mengungkapkan, dengan berkumpulnya para ketum parpol, akan ada banyak masalah dibicarakan dan diselesaikan.

"Bagus kalau tokoh-tokoh politik, tokoh-tokoh bangsa bersilahturahmi, berdiskusi tentang Tanah Air. Karena banyak hal yang harus dibicarakan masalah persatuan, kebersamaan kemudian mengurangi kesenjangan begitu banyak yang bisa dibicarakan," pungkas Zulkifli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.