Sukses

Anggota DPD: Menjaga Keamanan dan Ekonomi Lebih Penting dari Demo

Menurut Abdul Azis Khafia, segala kebijakan tidak selalu harus didemo jika belum puas.

Liputan6.com, Jakarta Meski Desember masih sembilan hari lagi, isu akan ada demo pada 2 Desember sudah bertiup kencang. Disebutkan demo itu digelar oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI), karena tidak puas dengan status hukum Ahok saat ini.

Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri atas kasus dugaan penistaan agama.

Anggota DPD RI Abdul Azis Khafia mengatakan, masyarakat harusnya mengikuti proses hukum Ahok, sehingga tidak perlu lagi melakukan demo 2 Desember 2016.

"Jika yang menjadi tuntutan selama ini adalah penegakan hukum terhadap Ahok yang diduga menista agama, maka sebaiknya ikuti, taati, dan kawal saja proses hukum yang sedang diproses oleh Polri," kata Azis di Jakarta, Senin (21/11/2016).

Menurut dia, memang demonstrasi merupakan hak setiap warga negara yang dibenarkan dan dijamin oleh konstitusi yakni dalam Undang-Undang Dasar (UUD) 1945. Tapi, ujar Azis, tidak selalu segala kebijakan harus didemo jika belum puas.

"Namun harus menjaga juga stabilitas keamanan dan ekonomi yang jauh lebih penting," ucap senator asal Jakarta ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini