Sukses

Kilas Indonesia: Polisi Lepas Ketua DPRD Mesum dengan Istri Sopir

Ketua DPRD Sijunjung Muchlis Rasyid tertangkap warga berbuat mesum dengan istri sopirnya.

Liputan6.com, Sijunjung - Kemarahan ratusan warga Desa Bungin Permai, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, tak terbendung. Hal ini setelah perusahaan tambang PT Baula Pertama Buana dinilai merusak lingkungan.

Warga menduduki kapal pengangkut nikel dan merusak sejumlah alat berat yang berada di dalam kapal. Para pekerja serta karyawan pun langsung berlari menyelamatkan diri dari aksi anarkis warga. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (21/11/2016).

Sementara itu, Ketua DPRD Sijunjung Muchlis Rasyid yang tertangkap warga berbuat mesum dengan istri sopirnya, dilepaskan polisi. Ini dilakukan karena tidak ada laporan dari pihak yang dirugikan.

Sebelumnya mereka ditangkap warga pada Jumat 18 November 2016 di Rumah Dinas Pemda Sijunjung, Sumatera Barat.

Selain itu, 430 ekor burung dari berbagai jenis kembali dilepasliarkan ke habitatnya. Ratusan burung ini diselamatkan petugas BKSDA Lampung dari rencana penyelundupan dari Medan menuju Jawa Tengah melalui jalur bus.

Namun demikian, tak semua burung yang disita ini dalam keadaan hidup. Sebagian di antaranya mati dalam perjalanan.

Sedangkan di Kabupaten Bangka Induk, Bangka Belitung, nelayan yang hilang diterkam buaya di kawasan hilir Sungai Baturusa hingga kini belum ditemukan. Dari keterangan saksi mata, korban saat itu sedang menjaring ikan dan udang bersama sejumlah nelayan. Namun kemudian jaring korban mengenai buaya.

Buaya tersebut langsung menyeret korban hingga tercebur ke hulu sungai. Hingga kini petugas dan warga setempat masih melakukan pencarian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.