Sukses

Hasto PDIP: Megawati Dukung Penuh Konsolidasi Politik Jokowi

Pertemuan Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Jokowi berlangsung akrab dan hangat.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pertemuan Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Jokowi  berlangsung akrab dan hangat. Selain itu, menurut Hasto, keduanya juga membahas situasi politik nasional dan internasional, serta Pilkada Serentak 2017.

Hasto menyatakan, Megawati mendukung penuh langkah cepat konsolidasi politik Presiden Jokowi.

Hasto ikut mendampingi Megawati bersama dengan Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani. Hasto dan Puan bergabung bersama Presiden Jokowi dan Megawati, seusai keduanya bicara empat mata.

"Jangan politisasi pilkada dengan agenda politik yang menciptakan kegelisahan rakyat," kata Hasto di Jakarta, Senin (21/11/2016)

"Kami mendukung pilkada damai, jujur, adil, dan demokratis. Beri kesempatan pada rakyat untuk memilih dengan nuraninya," sambung Hasto menirukan yang disampaikan Megawati.

Hasto berujar, pertemuan yang dilaksanakan dalam suasana santai tersebut sekaligus menikmati hidangan mie goreng dan mie rebus yang secara khusus dibawa oleh Megawati.

"Ibu Megawati sering membawakan makanan buat Pak Jokowi. Makanan khas Indonesia," ujar Hasto.

Dia menjelaskan, pada kesempatan itu, Megawati menegaskan pentingnya menjaga suasana kondusif dan setiap pemimpin bangsa harus dengan arif bijaksana melihat segala persoalan dengan jernih.

"Setiap persoalan harus diselesaikan dengan dialog, melalui musyawarah. Karena itulah Ibu Megawati juga menyampaikan kepada Bapak Presiden untuk bertemu lebih lanjut dengan parpol pengusung pemerintahan," ucap Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini