Sukses

Jalan-Jalan ke Mal, Jokowi Ingin Pastikan Keamanan?

Jokowi juga meminta agar semua pihak tidak ikut memanas-manasi situasi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi mendadak muncul di Pondok Indah Mal (PIM), Jakarta Selatan. Kedatangan Jokowi sontak mengejutkan pengunjung. Apalagi, orang nomor satu di Indonesia itu jalan-jalan di tengah keramaian tanpa pengawalan ketat. Sehingga pengunjung mal pun bisa berebut foto bareng maupun selfie.

Setelah mengunjungi mal, Jokowi mengatakan bahwa situasi saat ini aman.

"Kemarin saya ke mal yo ramai aja. Nggak ada apa-apa," ujar Jokowi usai makan siang bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (21/11/2016).

Jokowi memastikan kondisi saat ini aman. "Kemarin sudah disampaikan Kapolri sudah memberikan jaminan keamanan enggak ada apa apa," kata dia.

Jokowi juga meminta agar semua pihak tidak ikut memanas-manasi situasi. "Di situasi di pasar ramai, mal juga ramai, jalan juga masih macet. Jadi enggak ada sekali lagi enggak ada (ancaman)," tegas Jokowi.

Saat jalan-jalan di PIM, Jokowi sempat menyantap makanan di food court. Lagi-lagi Presiden menjadi pusat perhatian para pengunjung.

Bahkan, para pengunjung berteriak memanggil-panggil Jokowi. Di antara mereka juga berebut bersalaman dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

Salah satu pengunjung, Marco, mengungkapkan sempat melihat Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama anak perempuannya, Kahiyang Ayu. Keduanya bersama Presiden Jokowi terlihat jalan santai depan gerai donat. Namun, saat Jokowi dikerubungi pengunjung, mereka memisahkan diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini