Sukses

Dipimpin Fadli Zon, Pansus RUU Pemilu Gelar Rapat Perdana

Sejumlah nama yang disebut akan menjadi pimpinan Pansus seperti Rambe Kamarul Zaman dan Trimedya Panjaitan terlihat hadir di ruang rapat.

Liputan6.com, Jakarta - Pansus Rancangan Undang-Undang (RUU) Pemilu menggelar rapat perdana dengan agenda pemilihan dan penetapan pimpinan Pansus RUU Pemilu. Berdasarkan pantauan Liputan6.com, pada pukul 14.50 WIB, telah hadir 27 anggota Pansus RUU Pemilu dari 10 fraksi dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Sejumlah nama yang digadang-gadang menjadi pimpinan Pansus seperti Rambe Kamarul Zaman (Fraksi Golkar) dan Trimedya Panjaitan (Fraksi PDIP) telah hadir di ruang rapat Pansus B Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat. Keduanya pun telah menyatakan siap bila terpilih menjadi pimpinan Pansus.

Rapat sendiri dipimpin Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Beberapa susunan anggota pansus juga mengalami pergantian, mereka adalah adalah Edhie Baskoro Yudhoyono (Fraksi Demokrat) yang digantikan Benny Kabur Harman dan Neng Eem Marhamah Zulfa (Fraksi PKB) yang digantikan Bertu Merlas.

Berikut anggota Pansus RUU Pemilu:

PDI-P: Arief Wibowo, Erwin Moeslimin Singajuru, Trimedya Panjaitan, Diah Pitaloka, Esti Wijayanti, Sirmadji

Golkar: Rambe Kamarul Zaman, Agung Widiantoro, Hetifah, Ahmad Zaky Siradj, Agun Ginanjar

Demokrat: Benny K Harman, Didiek Mukhriyanto, Fandy Utomo

Gerindra: Riza Patria, Endro Hermono, Nizar Zahrul, Supratman Andi Atgas

PAN: Yandri Susanto, Totok Daryanto, Viva Yoga Mauladi

PKB: Lukman Edi, Bertu Merlas

PKS: Almuzzammil Yusuf, Sutriyono

PPP: Reny Marlinawati, Ahmad Baidowi

Nasdem: Tamanuri, Mukhtar Lutfi Mutty

Hanura: Rufinus Maulana Hutauhuruk

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.