Sukses

Pernyataan Lengkap Jokowi Usai Menjamu Megawati di Istana

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kunjungan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri di Istana Merdeka, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kunjungan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri di Istana Merdeka, Jakarta. Keduanya bertemu dalam jamuan makan siang bersama.

Usai makan siang, Jokowi mengatakan pertemuan dan silaturahmi semacam ini memang harus terus membudaya. Komunikasi yang baik akan melahirkan solusi-solusi terbaik untuk semua permasalahan bangsa.

"Komunikasi seperti pada siang hari ini sangat efektif untuk menemukan berbagai solusi dari berbagai permasalahan bangsa yang ada," kata Jokowi di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Senin (21/11/2016).

Berikut pernyataan lengkap Jokowi usai makan siang bersama Megawati:

"Silaturahmi dan saling kunjung adalah budaya Nusantara yang tidak boleh tergerus zaman. Meskipun saya dengan Bu Megawati sangat sering sekali bertemu tetapi saling kunjung seperti ini juga sangat baik untuk kita tradisikan.

Dan komunikasi seperti pada siang hari ini sangat efektif untuk menemukan berbagai solusi dari berbagai permasalahan bangsa yang ada. Baik berbagai masalah politik ekonomi, berkaitan dengan politik nasional kita, dan juga yang bersifat sosial. Itu yang tadi dibicarakan dengan Ibu Mega tadi.

Dan ketiga, tadi kami juga berbicara hal yang berkaitan dengan Pilkada. Sekali lagi Pilkada ini ada di 101 kabupaten kota dan provinsi bukan hanya di Jakarta. Dan menang dan kalah merupakan satu yang biasa. Yang penting antar kandidat itu harus saling menghormati, saling menghargai karena apa pun kita bersaudara. Maka itu yang bisa saya sampaikan."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi