Sukses

Megawati Minta Izin Jokowi untuk Kumpulkan Ketum Parpol

Mega mengatakan, pertemuan dengan para ketum partai pendukung pemerintah sangat penting untuk memperkuat jalannya pemerintahan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri datang ke Istana Merdeka untuk bertemu Presiden Jokowi.

Pertemuan diselingi makan siang. Dalam pertemuan ini, Mega dan Jokowi membahas banyak hal, salah satunya kondisi politik saat ini dan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2017.

Terkait kondisi politik yang memanas saat ini, Mega mengatakan, telah menyampaikan dan meminta izin kepada Presiden Jokowi untuk menggelar pertemuan dengan para ketua umum partai yang mendukung pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

"Seperti kemarin  saya ketemu Ketua Umum Golkar dan mungkin dalam beberapa hari ini saya akan bertemu ketua umum partai yang mendukung Presiden. Itulah permintaan saya kepada Presiden, saya minta izin," kata Mega, di Istana Merdeka, Senin (21/11/2016).

Mega mengatakan, pertemuan dengan para ketum partai pendukung pemerintah sangat penting untuk memperkuat jalannya pemerintahan.

"Kemarin saya ketemu Pak Nov (Setya Novanto) Golkar, yang masuk belakangan, tentu juga memperkuat jalannya pemerintahan, tentu juga dengan PAN, PKB, yang dewasa ini mereka mengikuti pilkada dengan pencalonan yang berbeda," papar Mega.

Sebelumnya, Minggu 20 November kemarin, Setya Novanto menemui Mega di kediamannya di Jalan Teuku Umur, Menteng, Jakarta Pusat.

Mega mengungkapkan, pertemuan dengan partai-partai politik pendukung pemerintah perlu untuk menghindari agar rakyat tidak menjadi korban terkait kondisi politik saat ini.

"Itu kelihatan sekali banyak mereka (warga) yang tidak mengerti dibawa, lalu dikatakan sejak awal sudah damai, tapi di ujungnya semua melihat ada yang berupaya menjadi tidak baik," ucap Mega mengomentari demo 4 November 2016 yang berakhir ricuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • Demo 4 November adalah aksi unjuk rasa yang dikoordinasi oleh sejumlah organisasi massa Islam di Jakarta.
    Demo 4 November adalah aksi unjuk rasa yang dikoordinasi oleh sejumlah organisasi massa Islam di Jakarta.

    Demo 4 November

Video Terkini