Sukses

Makan Siang di Istana, Jokowi Ambilkan Nasi untuk Megawati

Belum diketahui agenda yang dibahas antara Jokowi dan Megawati siang ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tiba-tiba mendatangi Istana Merdeka untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Megawati datang sendiri dan hanya ditemani staf Istana.

Mengenakan baju batik hijau kemerahan dan celana panjang hitam, Megawati tiba sekitar pukul 12.30 WIB.

Saat memasuki Istana Merdeka, Jokowi langsung menyambut Megawati. Setelah keduanya bersalaman, Jokowi langsung mengajak Megawati ke ruang makan. Di meja bundar ruang makan tersebut tampak beragam menu makanan sudah dihidangkan.

Mega duduk di sisi kiri Jokowi. Terlihat Jokowi mengambilkan nasi ke piring Mega.

Beberapa menu yang disajikan adalah mi goreng, tahu, tempe, cumi, beberapa jenis sayur, dan buah buahan.

Belum diketahui agenda pertemuan tersebut. Sebelumnya, Presiden juga telah menerima kunjungan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, pada Kamis, 17 Desember 2016.

Dalam pertemuan lalu, Jokowi dan Prabowo kembali memperlihatkan keakraban. Bahkan keduanya mengingatkan pentingnya menjaga hubungan persahabatan dan silaturahmi meski pernah menjadi rival.

"Hari ini saya tadi bertemu dengan Bapak Prabowo di Istana. Ini kunjungan balasan beliau. Saya kira saling mengunjungi, saling bersilaturahim adalah tradisi yang sangat baik di antara kita," kata Presiden Jokowi, di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis lalu.

Senada dengan Jokowi, Prabowo mengatakan, bahwa pertemuannya kali ini dengan Jokowi untuk menunjukkan kepada generasi muda bahwa keduanya pernah menjadi rival tapi tetap bersahabat.

"Beliau pernah rival saya tapi kita tetap bersahabat. Masalah perbedaan politik itu hal yang biasa, tidak boleh menjadi masalah perpecahan yang berkelanjutan," ujar Prabowo yang duduk di samping Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi