Sukses

Korban Tewas Gempa Cile Mencapai 147 Orang

Korban tewas akibat gempa 8,8 SR di bagian tengah Cile telah mencapai 147 orang. Jumlah akan terus bertambah seiring dengan proses evakuasi.

Liputan6.com, Santiago: Korban tewas akibat gempa 8,8 skala richter di bagian tengah Cile telah mencapai 147 orang. Jumlah akan terus bertambah seiring dengan proses evakuasi. Kondisi kerusakan yang parah, membuat Presiden Cile mengumumkan kondisi bencana. Namun meminta warga tetap tenang dan tidak panik.

Gempa sempat terekam kamera pengawas di sebuah gedung di Santiago. Terlihat dari kamera getaran gempa yang sangat kuat serta mengguncang pagar bangunan dengan cepat. Beberapa bangunan terbakar sementara gedung-gedung lainnya runtuh. Beberapa jalan tol ambrol dan puluhan mobil berserakan seperti sampah.

Akibat gempa 8,8 SR mengakibatkan tsunami yang menerjang Kepulauan Robinson Crusoe, sekitar 660 kilometer dari tepi pantai Cile. Namun belum ada laporan kerusakan. Cile pernah diguncang gempa hebat pada 50 tahun lalu dengan kekuatan 9,5 SR. Gempa menewaskan lebih dari 1.600 orang.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.