Sukses

Datangi Megawati, Setya Novanto Minta Wejangan

Dalam pertemuan itu Megawati mengingatkan bahwa Indonesia dibangun dengan perjuangan panjang.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Golkar Setya Novanto menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Pertemuan itu untuk membahas sejumlah hal, termasuk situasi politik dalam negeri saat ini dan strategi memenangkan Pilkada 2017.

"Saya terima kasih kepada Ibu Mega yang telah menerima kami bersama pengurus, karena Ibu Mega selain Presiden ke-5, tentu kita selaku ketua Partai Golkar minta saran-saran karena Partai Golkar sebagai pendukung pemerintah, yang belakangan di bawah PDIP yang lebih awal, tentu kami minta saran dan wejangan," ujar Setya Novanto atau Setnov, usai pertemuan, Minggu (20/11/2016).

Menurut Setnov, pertemuan dengan Mega ini merupakan yang pertama sebagai partai pendukung pemerintah untuk bisa mengawal kebhinekaan dan memberikan ketenangan.

"Dalam rangka komitmen bersama untuk Indonesia damai dan sejahtera, serta membangun komitmen bersama dalam menghadapi pilkada. Tentu dalam diskusi kami, kami bersama sebagai pendukung pemerintah bersama-sama mengawal masalah ini dengan penuh damai," ujar Setnov. 

Sementara Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, dalam pertemuan itu Megawati mengingatkan bahwa Indonesia dibangun dengan perjuangan panjang.

"Kita mengalami pasang surut masa lalu ada berbagai konflik, dan ketika ada konflik itu pasti rakyat yang menjadi korban, Indonesia yang menderita. Dari situlah semangat musyawarah harus kita kembangkan. Dan komitmen terhadap aspek hukum, betul-betul kita kedepankan karena kita adalah negara hukum," papar Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.