Sukses

Plt Gubernur DKI: Jangan Percaya dan Sebar Isu Hoax

Bangsa Indonesia dikenal dengan Bhineka Tunggal Ika. Di mana masyarakat yang satu dengan lainnya saling menghormati perbedaan.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono mengingatkan warga ibu kota agar tidak terprovokasi dan ikut serta menyebarkan informasi hoax atau pemberitaan palsu di media sosial (medsos) yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

"Sekarang banyak spanduk 'Kita Semua Bersaudara'. Jika semua memiliki pemikiran seperti ini, Indonesia akan aman, nyaman dan damai," ujar Sumarsono saat menghadiri acara HUT ke-70 Badan Penerbit Kristen (BPK) Gunung Mulia di Gedung Persekutuan Gereja Indonesia (PGI), Jalan Raya Salemba, Senen, Jakarta, Sabtu, 19 November 2016.

Pria yang akrab disapa Soni ini mengatakan, bangsa Indonesia dikenal dengan Bhineka Tunggal Ika. Di mana masyarakat yang satu dengan lainnya saling menghormati perbedaan.

"Di sini perlu adanya kerukunan umat beragama," ujar Sumarsono yang dilansir dari situs berita resmi Pemprov DKI Jakarta, beritajakarta.com.

Ia pun mengajak seluruh warga di ibu kota agar dapat mengendalikan diri terhadap isu-isu hoax dan negatif yang kini marak beredar di media sosial.

"Kita semua ingin damai. Jangan percaya dengan isu hoax dan ikut menyebarkan. Kalau kita menerima pesan bernada provokatif langsung dihapus," Sumarsono menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.