Sukses

Bangunan Kampus Gunadrama di Depok Roboh, Polisi Periksa Mandor

Sementara, Bambang menjelaskan, dugaan robohnya bangunan karena tiang penyangga yang tak kuat menahan, saat pengecoran beton.

Liputan6.com, Depok - Konstruksi bangunan milik Kampus Universitas Gunadarma yang sedang dalam proses pengerjaan roboh, Jumat malam, 18 November 2016. Bangunan tersebut berlokasi di Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat.

Kapolsek Beji Komisaris Bambang Handoko mengatakan, tiga pekerja bangunan mengalami luka-luka dalam peristiwa tersebut. Pihaknya telah memeriksa dua pekerja bangunan sebagai saksi.

"Kami masih terus menyelidiki penyebabnya," kata Bambang kepada Liputan6.com, Sabtu (19/11/2016).

Sementara, Bambang menjelaskan, dugaan robohnya bangunan karena tiang penyangga yang tak kuat menahan, saat pengecoran beton.

"Sedang mengecor tiba-tiba konstruksi yang terdiri besi-besi penyangga itu tak kuat menahan," ujar dia.

Pada kesempatan berbeda, Kanit Reskrim Polsek Beji Iptu Pohan mengatakan, hingga kini pihaknya belum menemukan dugaan kelalaian dari pihak pengembang. Sebab, kemarin malam hanya fokus mengidentifikasi korban.

"Semalam kami mencari apakah ada korban jiwa atau tidak. Arahnya baru ke sana. Korban luka-luka ada tiga orang dan sudah diperbolehkan pulang. karena hanya mengalami luka ringan," kata dia.

Pohan menambahkan, guna mengetahui pasti penyebab bangunan ambruknya konstruksi bangunan setinggi lima meter tersebut, pihaknya akan melanjutkan penyelidikan pada Senin mendatang, 21 November 2016.

"Kami akan memeriksa mandor dan saksi lainnya," pungkas Pohan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini