Sukses

Belasan Warga Masih Tertimbun Longsor

Hari ini, pencarian korban longsor di perbukitan Waringan, Perkebunan Teh Dewata, Kampung Dewata, Desa Tenjolaya, Kecamatan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung, Jabar, dilanjutkan. Karena, 17 korban longsor masih tertimbun tanah.

Liputan6.com, Bandung: Sabtu (27/2) pagi ini, pencarian korban longsor di perbukitan Waringan, Perkebunan Teh Dewata, Kampung Dewata, Desa Tenjolaya, Kecamatan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, dilanjutkan. Karena, diduga sebanyak 17 korban masih tertimbun tanah.

Proses evakuasi masih akan mengandalkan eskavator, personel TNI, Tim SAR, Polri, PMI, dan warga lain, dengan pencarian difokuskan pada perkampungan yangtertimbun longsor. Kemungkinan jumlah alat berat akan ditambah, untuk memindahkan gundukan tanah yang cukup luas.

"Evakuasi pada hari kelima ini akan dilakukan di area yang sebelumnya belum tersentuh," kata Koswara, petugas Posko Bencana Longsor Kecamatan Pasir Jambu. "Petugas di lapangan kesulitan mengangkut karena harus melintasi areal longsor yang masih rentan longsor."

Jumat (26/2) kemarin, tim evakuasi berhasil mengangkat 10 jenazah dana tujuh di antaranya sudah diidentifikasi, yakni Dasep (45), Enah (60), Kirana (4), Nandi (13), Eka (25), Asni (3), dan Adang Enggit (40). Korban yang ditemukan langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan di daerah asalnya.

Menurut prosedur, evakuasi akan dilakukan selama seminggu. Sejauh ini, keluarga korban, baik warga Kampung Dewata maupun luar kampung itu, masih menunggu di Masjid Al Hidayah untuk mengetahui hasil evakuasi.(ANT/IDS/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.