Sukses

Ayu Azhari Terancam Gagal Ikut Pilkada Sukabumi

Pencalonan Ayu Azhari dalam Pilkada Kabupaten Sukabumi, Jabar, terancam gagal. Sebab PDIP dikabarkan lebih menjagokan pasangan lain, yakni Hasymi Ramli-Iman Adi Nugraha.

Liputan6.com, Sukabumi: Pencalonan Ayu Azhari dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terancam gagal. Sebab Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dikabarkan lebih menjagokan pasangan lain, yakni Hasymi Ramli-Iman Adi Nugraha. "Surat tersebut menyebutkan, pasangan Hasymi-Iman sebagai calon dari PDIP. Namun surat tersebut belum berada di tangan kami," kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi M Zaenudin di Sukabumi, Jumat (26/2).

Diwartakan ANTARA, sejauh ini duet Hasymi dan Iman belum didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi. Penyebabnya, pendaftaran masih menunggu Surat Keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat PDIP. Pasangan yang diberi jargon Berhasil itu bersaing ketat dengan Lukas Mulyana, Bambang Jayawartawa, Dadun Amarudien, Ayu Azhari, dan Budi Widaya.

Bakal calon (balon) wakil bupati, Iman Adi memastikan sudah menerima informasi mengenai pencalonannya sejak Kamis kemarin. Ia yang kini menjabat Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi dipastikan akan mengawinkan PDIP dengan Partai Amanat Nasional.

Menyikapi kabar itu, bakal calon lain yakni Dadun Amarudien mengaku siap menerima semua keputusan dari PDIP. "Bila dirinya tidak diterima, maka saya akan legowo. Saya sudah punya rencana, bila saya tidak diterima maka saya akan tetap maju tetapi dari partai lain," jelas Dadun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.