Sukses

VIDEO: Doa Keselamatan Bangsa di 3 Lokasi Berlangsung Khusyuk

Puluhan ribu peserta mendoakan keselamatan bangsa, keutuhan NKRI, dan kerukunan umat beragama.

Liputan6.com, Jakarta - Gema salawat bergema saat Ustaz Arifin Ilham memimpin istigasah dan doa keselamatan bangsa di silang Monas, Jakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (18/2016), puluhan ribu peserta istigasah yang terdiri dari keluarga besar TNI-Polri, elemen masyarakat, dan anak yatim, mendoakan keselamatan bangsa, keutuhan NKRI, dan kerukunan umat beragama.

Acara doa bersama ini juga diikuti Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Selain di silang Monas, doa keselamatan bangsa juga dilaksanakan puluhan anggota TNI-Polri serta PNS di Pura Mustika Dharma Cijantung, di Kompleks TNI Angkatan Darat Kopassus, Jakarta Timur.

Sementara itu, pemimpin agama Hindu memanjatkan doa kepada Sang Hyang Widhi, yang diikuti oleh seluruh umat yang hadir.

Usai memanjatkan doa, pemimpin agama Hindu menyiramkan air suci kepada umat Hindu, agar diberi keberkahan dan ketenteraman.

Sedangkan, di Gereja Katedral, jemaat yang berasal dari anak sekolah, warga sipil hingga prajurit TNI, khusyuk mengikuti ibadat pagi.

Misa khusus ini merupakan salah satu aksi untuk menciptakan dan memelihara kebinekaan Nusantara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.