Sukses

Ayu Azhari Gagal "Bertarung" di Sukabumi

DPP PDIP menetapkan pasangan Hasymi Ramli-Iman Adi Nugraha sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi dari PDIP. Itu artinya pencalonan Ayu Azhari kandas.

Liputan6.com, Sukabumi: Pencalonan Ayu Azhari sebagai bakal calon Wakil Bupati Sukabumi, Jawa Barat, kandas karena DPP PDI Perjuangan menetapkan pasangan Hasymi Ramli-Iman Adi Nugraha sebagai calon dari PDIP. "Surat keputusan DPP PDI Perjuangan sudah keluar, namun belum berada di tangan kami," kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, M Zaenudin, di Sukabumi, Jumat (26/2).

Kendati demikian, PDIP belum menetapkan akan mendaftarkan calonnya tersebut ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi karena masih menunggu SK DPP PDIP. "Setelah ini, kami akan membicarakan tahapan yang lebih jauh lagi. Kami pun akan memberikan informasi ini kepada pengurus kami hingga tingkat ranting," ujarnya.

Bakal calon wakil bupati, Iman Adi Nugraha mengatakan, bahwa pihaknya sudah menerima informasi tersebut sejak Kamis kemarin, bahwa dirinya terpilih sebagai calon dari PDIP. Oleh karena itu, dirinya yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi dipastikan akan "mengawinkan" PDIP dengan PAN. "Keputusan tersebut membuka peluang besar PDIP akan berkoalisi dengan PAN," kata Iman.

Bakal calon lainnya, Dadun Amarudien mengungkapkan, dirinya siap menerima semua keputusan PDIP. "Bila tidak diterima, saya akan legowo. Saya sudah punya rencana, bila saya tidak diterima maka saya akan tetap maju tetapi dari partai lain," katanya.(ADOAnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini