Sukses

Ragunan Padat, Puncak Macet

Libur panjang selama tiga hari ini dimanfaatkan warga Ibu Kota untuk mengunjungi berbagai tempat wisata. Sebagian lainnya menghabiskan libur panjang di kampung halaman.

Liputan6.com, Jakarta: Libur panjang selama tiga hari ini dimanfaatkan warga Ibu Kota untuk mengunjungi berbagai tempat wisata. Kebun Binatang Ragunan di Jakarta Selatan salah satunya. Harga tiket yang terjangkau membuat Ragunan menjadi favorit dan disesaki ribuan pengunjung.

Salah satu wahana favorit pengunjung adalah gajah tunggang. Di wahana ini Anda bisa menaiki gajah yang akan membawa berkeliling areal Ragunan. Tak heran puluhan orang rela antre untuk menaiki hewan berbelalai panjang ini. Selain gajah, lokasi primata smutzel juga jadi pilihan utama. Mulai dari monyet kecil hingga si raksasa gorila ada di sini.

Tidak hanya dalam kota, libur panjang ini juga dimanfaatkan warga lainnya untuk pergi ke luar kota maupun ke kampung halaman. Lihat saja di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, sudah 12 ribu penumpang diberangkatkan. Kebanyakan menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur. Bahkan, tiket jurusan Yogyakarta, Solo, dan Cirebon, ludes terjual meski PT Kereta Api sudah menambah 12 gerbong pada setiap kereta.

Kondisi serupa juga terjadi di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Lonjakan penumpang sudah terjadi sejak Kamis kemarin. Hingga Jumat (26/2) siang, ribuan penumpang masih rela antre untuk mendapatkan tiket.

Dan seperti biasa, kawasan Puncak, Bogor, Jabar, juga jadi tujuan utama saat libur panjang. Puluhan ribu kendaraan melintasi puncak hingga siang ini. Akibatnya, kemacetan sepanjang belasan kilometer tidak terhindarkan. Kemacetan bahkan sesudah terjadi sejak mulai pintu keluar Tol Ciawi hingga ke Gadok.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.