Sukses

Demokrat Ingin Jokowi dan SBY Bertemu

Menurut Amir, jika Jokowi dan SBY bertemu, bisa meredam situasi politik.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana. Keduanya saling menunjukkan keakraban, yang mendapat apresiasi banyak pihak.

Politikus senior Partai Demokrat Amir Syamsuddin mengatakan, jika Jokowi membuka peluang maka Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun tak akan menolak diajak bertemu.

"Tak mungkin seorang SBY menolak sebuah dialog. Untuk berekonsiliasi itu banyak manfaatnya," ucap Amir kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (18/11/2016).

Menurut Amir, jika Jokowi dan SBY bertemu, akan bisa meredam situasi politik. Apalagi saat ini situasi sudah semakin memanas.

"Semua niat baik itu tidak akan merugikan. Bagus semua, terlebih suasana politik demikian tinggi dan nyaris terbakar, tentu setiap langkah akan membuat redam," ucap Amir.

"Belajar dari sejarah, jika terus saling berselisih dalam waktu lama, rakyat yang akan merugi. Bahkan sesaat saja (berselisih), maka rakyat yang akan terluka," ujar Amir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • SBY

Video Terkini