Sukses

Megawati Kumpulkan 4 Kadernya yang Jadi Menteri

Hasto mengatakan, partainya masih terus berkonsolidasi dengan tiga partai politik pengusung pasangan Ahok-Djarot.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memanggil empat orang kadernya yang saat ini menjabat menteri di Kabinet Kerja Presiden Jokowi-JK. Keempatnya dipanggil untuk ikut rapat koordinasi (rakor).

Rakor digelar di kantor pusat DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyebutkan, empat kader itu adalah Menko PMK Puan Maharani, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, serta Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

"Pak Tjahjo menjelaskan tantangan pemerintah ke depan, agenda strategis untuk menyukseskan pemilu legislatif dan pemilu presiden yang akan dilaksanakan secara serentak," ujar Hasto di Kantor DPP PDIP Jakarta, Kamis (17/11/2016).

Sementara itu, lanjut dia, Puan memaparkan keseriusan pemerintah terkait program kesejahteraan sosial. Mengutip Puan, revolusi mental juga masih menjadi fokus Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Adapun Yasonna, menjelaskan komitmen pemerintah terhadap penegakan dan supremasi hukum. Sedangkan Pramono menyampaikan langkah yang diambil Jokowi menanggapi hiruk-pikuk politik nasional saat ini.

"PDIP aktif mengadakan dialog. Segala sesuatunya kami serahkan kepada pemerintah," ucap dia.

Terkait dinamika Pilkada DKI Jakarta, Hasto mengatakan, partainya masih terus berkonsolidasi dengan tiga partai politik pengusung pasangan calon kepala daerah DKI Jakarta petahana, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat.

PDIP pun, kata Hasto, menyusun berbagai strategi pemenangan usai penetapan Ahok menjadi tersangka kasus dugaan penodaan agama.

"Konsolidasi dilaksanakan secara teknis oleh DPD PDIP DKI. Mereka yang punya tanggung jawab dan tentu saja kami juga melakukan konsolidasi," kata Hasto.

Malam ini, Hasto dijadwalkan bertemu dengan Sekjen Partai Golkar Idrus Marham. Ia berkata, pertemuan itu akan lebih menyoroti komitmen kedua partai terhadap pemerintahan Jokowi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • PDIP