Sukses

Mensos Puji Rafi Ridwan, Bocah Desainer Tuna Rungu yang Mendunia

Menurut Khofifah, masyarakat harus mengingat kembali bagaimana dulu kemerdekaan bisa diraih.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menghadiri acara Sarasehan Kepahlawanan dalam rangka Hari Pahlawan 2016 di Gedung Konvensi TMPN Utama Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis siang.

Selain dihadiri kalangan pelajar, mahasiswa, veteran, relawan, dan ormas kepemudaan, acara ini juga dihadiri anggota DPR Ali Taher, budayawan Taufik Ismail serta artis Ayu Azhari.

Menurut Khofifah, masyarakat harus mengingat kembali bagaimana kemerdekaan diraih dan mencari cara untuk bisa bersama-sama menyatukan langkah dalam mengisi kemerdekaan.

"Kita ingin menjadikan ini satu kesatuan dasar untuk memanggil memori kita. Memori tentang proses mendapatkan kemerdekaan serta bagaimana kita bersama-sama menyatukan langkah bertanggung jawab untuk mengisi kemerdekaan ini," kata Khofifah.

Dia menambahkan, sosok Rafi Ridwan, remaja 14 tahun penyandang tuna rungu, adalah contoh kreatif dalam mengisi kemerdekaan. Desain siswa Sekolah Luar Biasa Santi Rama ini bahkan pernah digunakan dalam sesi pemotretan America's Next Top Model. Ini sekaligus mengantarkannya jadi desainer kelas dunia.

"Rafi ini anak yang luar biasa menurut saya. Dia penyandang disabilitas dalam umur yang sangat muda, dia sudah bisa mempromosikan kekayaan Indonesia," tutur Khofifah.

"Kita ingin bersama-sama sebagai sebuah bangsa menyatukan langkah seluruh energi positif untuk membangun negeri kita," kata Khofifah. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.