Sukses

Prabowo: Bangsa Kita Emosional, Kalau Tersakiti Lama Sembuhnya

Prabowo meminta semua tokoh masyarakat harus bisa menjaga agar situasi di wilayah mereka masing-masing tetap sejuk.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan. Banyak hal yang dibahas keduanya dalam pertemuan itu.

Prabowo mengatakan, baik dirinya dan Jokowi, sepakat untuk terus menjaga persatuan bangsa dengan cara yang sejuk. Mengingat, masyarakat Indonesia terbilang masih sangat emosional dalam menyikapi sesuatu.

"Bangsa kita kan bangsa yang cukup emosional, terbawa perasaan, terbawa sakit hati gitu, kan kalau sudah tersakiti lama sembuhnya. Ya kan," ujar Prabowo di Beranda Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/11/2016).

Prabowo tidak heran, bila dalam menghadapi situasi politik, utamanya pemilu, masih muncul gejolak di berbagai daerah. Tak terkecuali untuk Pilkada DKI Jakarta 2017.

Dalam kasus Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, memang masih ada penolakan di tengah masyarakat. Walaupun gubernur nonaktif DKI Jakarta itu sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama.

"Kita mengetahui bangsa kita ini bangsa yang majemuk. Sebagian besar rakyat kita katakanlah masih butuh pendidikan dan kesempatan hidup yang lebih baik. Ini kenyataan realita yang tidak bisa kita hindari," jelas Prabowo.

Di situlah menurut dia peran para tokoh masyarakat. Semua tokoh masyarakat harus bisa menjaga agar situasi di wilayah mereka masing-masing tetap sejuk.

"Jadi karena itulah menurut pendapat saya, setiap tokoh harus bener-bener menjaga kesejukan, ketenangan, tutur kata supaya rakyat kita tidak emosional," ucap Prabowo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.