Sukses

Saat Prabowo Puji dan Perlihatkan Keakraban dengan Jokowi

Prabowo mengatakan, Presiden Jokowi pernah menjadi rivalnya tapi tetap bersahabat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo dan mantan rivalnya pada Pilpres 2014, Prabowo Subianto, kembali memperlihatkan keakraban dan persahabatan mereka dengan bertemu di Istana Merdeka.  

"Hari ini saya tadi bertemu dengan Bapak Prabowo di Istana. Ini kunjungan balasan beliau. Saya kira saling mengunjungi, saling bersilaturahim adalah tradisi yang sangat baik di antara kita," kata Presiden Jokowi, di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (17/11/2016).

Senada dengan Jokowi, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pun mengatakan, bahwa pertemuannya kali ini dengan Jokowi untuk menunjukkan kepada generasi muda bahwa keduanya pernah menjadi rival tapi tetap bersahabat.

"Beliau pernah rival saya tapi kita tetap bersahabat. Masalah perbedaan politik itu hal yang biasa, tidak boleh menjadi masalah perpecahan yang berkelanjutan," ujar Prabowo

Tidak hanya bersahabat, Prabowo juga mengungkapkan tekadnya untuk tetap memberi masukan setiap saat kepada Presiden Jokowi.

"Beliau sangat terbuka jadi itu suasana yang sangat baik yang kita capai," ucap Prabowo.

Pada kesempatan ini, Prabowo juga menegaskan bahwa perbedaan apapun yang terjadi dengan pemerintah saat ini akan diselesaikan dengan suasana sejuk, damai, dan kekeluargaan.

"Di antara keluarga masa tidak bisa diselesaikan, kan begitu Pak," kata Prabowo yang duduk di samping Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.