Sukses

Apa Tujuan Prabowo Subianto Temui Jokowi?

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendatangi Istana Kepresidenan siang ini. Ada apa?

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendatangi Istana Kepresidenan. Dia datang memenuhi undangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk makan siang.

Ketua DPP Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa mengatakan, undangan makan siang tersebut merupakan bentuk persahabatan keduanya.

"Mereka, kan, bersahabat. Satu sahabat mendatangi rumah Pak Prabowo dan sekarang balasan persahabatan itu dengan memenuhi undangan makan siang Pak Jokowi. Undangan makan siang untuk Prabowo dari Jokowi pentuk persahabatan," kata Desmond saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Kamis (17/11/2016).

Wakil Ketua Komisi III DPR ini menuturkan, dalam perbincangan keduanya di Istana Merdeka, poin-poin terkait kondisi terkini bangsa bisa saja ikut dibicarakan.

"Nanti, kan, Pak Prabowo memberikan masukan apa yang terbaik. Bisa saja obrolan-obrolan politik itu di dalam," tutur Desmond.

Dia menambahkan, selama ini Prabowo sudah menganggap Jokowi seperti adiknya sendiri. "Iya seperti adik. Jokowi bisa jadi presiden juga kan sebelumnya pernah didukung Gerindra menjadi gubernur," ujar Desmond.

Menurut dia, apa yang ditunjukkan Prabowo dan Jokowi adalah hal positif. Meskipun dalam pandangan politik, keduanya berbeda.

"Pak Prabowo ketua partai oposisi pemerintah, tapi bisa bersahabat dengan Presiden. Ini suatu hal yang sangat baik. Meski berbeda pandangan, tapi untuk kepentingan bangsa keduanya bisa bersahabat," Desmond menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.