Sukses

Berkat Eksplorasi Foto, Pria Ini Temukan Perjalanan Barunya

“Aku sangat menikmati proses dari semua ini. Itu sebabnya, aku tak mau terburu-buru dalam membesarkan start-up-ku ini."

Liputan6.com, Jakarta “Aku sangat menikmati proses dari semua ini. Itu sebabnya, aku tak mau terburu-buru dalam membesarkan start-up-ku ini. For me, every single moments of doing it are precious!”

Ernanda Putra, sosok yang satu ini mungkin tidak pernah berpikir jika dunia fotografi akan merubah kehidupannya. Nyatanya, walau tak pernah formal belajar fotografi, kini dia justru dikenal sebagai salah satu fotografer “spesialis” media sosial papan atas di negeri ini.

Kiprah dan karyanya yang patut diacungi jempol, tak hanya diakui oleh ribuan followers, melainkan kerap diapresiasi pula oleh berbagai brand dalam maupun luar negeri. Bahkan beberapa brand juga sering memberikannya kepercayaan sebagai spokeperson, bahkan sekaligus think-tank yang menghasilkan beberapa ide kreatif bagi kampanye brand-brand tersebut.

“Fotografi di media sosial buatku tak selalu mengenai gambar indah, tapi kemampuan untuk membagi momen terbaik pada orang lain. Ditambah interaktivitas yang tinggi, platform ini sangat ideal bagiku untuk terus mengasah kemampuan dalam menghasilkan karya terbaik,” bilang pria kelahiran Surabaya ini.

Perjalanan Nanda, panggilan akrabnya hingga sampai pada titik sekarang ini terbilang berliku alias sama sekali tidak mudah. Nyaris semua yang bisa dan harus dijalani untuk bisa menjadi seperti sekarang ini pernah dilakoninya.

Mulai dari bekerja di agensi bergengsi, menjadi freelancer, membangun reputasi di media sosial, hingga akhirnya menemukan partner yang pas untuk memulai usaha sendiri. Berkat passion-nya untuk tetap bereksplorasi yang membuat Nanda terus melanjutkan perjalanannya ini.

“Konsep hidupku seperti bunglon. Bisa beradaptasi cepat menghadapi berbagai situasi yang berbeda-beda, tapi tetap menjadi dirinya sendiri. Aku ingin dapat terus bereksplorasi dan berevolusi, tetapi aku tetap adalah seorang Ernanda,” jelasnya.

Mau tahu lebih lanjut bagaimana proses yang dinikmati oleh Ernanda membangun creative agency-nya? Atau punya pengalaman yang bisa kamu certain tentang perjalanan kamu? Klik www.MyJourney.ID serta #ShareYourJourney di Instagram. Siapa tau kamu bisa jadi inspirasi selanjutnya seperti @Ernandaputra
(Adv)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.