Sukses

Wujud Apresiasi Astra Life Kepada Veteran Pahlawan Bangsa

Sambut Hari Pahlawan & Hari Ayah Nasional Astra Life ajak wujudkan mimpi ayah lewat program #MomenBarengBokap dan donasi kepada veteran.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses menggelar program khusus menyambut Hari Pahlawan dan Hari Ayah Nasional pada tahun 2015 dengan mengajak masyarakat mewujudkan mimpi sang ayah melalui program #MomenBarengBokap dan pemberian donasi kepada Veteran Indonesia melalui Yayasan Sahabat Veteran, sebagai kelanjutan dari program tahun lalu, tahun ini untuk kedua kalinya program yang sama diadakan kembali oleh PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life), dengan tantangan yang berbeda yaitu Program #7JamBarengBokap.

Tidak bisa dipungkiri bahwa peran Ayah dalam keluarga sangat penting, namun terkadang jasanya sering dilupakan karena kesibukan masing-masing anggota keluarga sehingga sosok Ayah kerap menjadi the unsung hero dalam keluarga. Oleh karena itu, bertepatan dengan Hari Pahlawan dan Hari Ayah Nasional di bulan November tahun 2016 ini, Astra Life mengajak masyarakat Indonesia untuk sejenak mengapresiasi cinta sang Ayah sebagai pahlawan keluarga melalui program #7JamBarengBokap dan juga berbuat sesuatu untuk para veteran Indonesia yang telah berjuang dan menjadi pahlawan bangsa untuk negeri tercinta.

Astra Life sebagai asuransinya orang Indonesia untuk mencintai hidup melihat bahwa sosok sang Ayah dalam keluarga menjadi krusial. Ayah merupakan Love Life Hero yang setiap hari secara tulus bekerja keras, agar setiap anggota keluarga bisa menikmati hidup yang dimiliki.

“Kami percaya bahwa sesungguhnya yang dibutuhkan oleh setiap keluarga masa kini dengan segala kesibukan setiap anggota keluarganya adalah waktu yang diluangkan oleh setiap anggota keluarganya untuk bisa mempunyai dan menikmati suatu momen bersama- sama dalam keluarga (quality time), sehingga hubungan di dalam keluarga bisa terjaga harmonis dan komunikasi antar anggota keluarga bisa terjalin dengan baik. Atas dasar itulah, Astra Life mengadakan program tantangan #7JamBarengBokap untuk mempertahankan hubungan yang harmonis dalam setiap keluarga dan memberikan penghargaan bagi para Ayah dengan mewujudkan mimpi tiga orang Ayah dari peserta yang memenangkan tantangan program ini,” ungkap Windy Riswantyo, Head of Marketing & Branding Astra Life.

Program ini terbilang unik, pasalnya masyarakat bisa mewujudkan apapun mimpi yang dimiliki sang Ayah hanya dengan menghabiskan waktu bersamanya selama 7 Jam. Cara mengikuti program ini pun cukup mudah, setiap individu cukup meluangkan waktu nya selama minimal 7 jam bersama Ayahnya masing-masing. Durasi waktu bisa dicicil 1 jam sehari selama seminggu, atau langsung 7 jam dalam sehari sekaligus.

Kemudian, Upload foto atau video aktivitas bersama Ayah ke Instagram dan atau Facebook beserta deskripsinya dan gunakan hashtag #7JamBarengBokap. Jangan lupa untuk mention @AstraLifeID dan tag dua teman yang untuk ditantang melakukan hal yang sama. Terakhir, jangan lupa tuliskan mimpi sang Ayah yang ingin diwujudkan.

Selain mewujudkan mimpi Ayah dari tiga orang pemenang, Astra Life juga akan mendonasikan Rp. 20.000,- (dua puluh ribu rupiah) kepada yayasan Sahabat Veteran Indonesia, untuk setiap foto atau video yang menceritakan aktifitas bersama ayah yang dikirimkan peserta dan telah memenuhi syarat dan ketentuan.

“Kita juga tidak boleh melupakan jasa para pahlawan negeri ini. Oleh karena itu, untuk setiap peserta yang mengirimkan foto atau video yang memenuhi syarat, Astra Life akan mendonasikan Rp 20.000 kepada yayasan Sahabat Veteran. Tahun ini besaran donasi dinaikkan dua kali lipat. Tahun lalu ada 264 peserta, total yang kami sumbangkan adalah Rp 7.500.000,” tambah Windy. Dana yang didonasikan tersebut digunakan oleh Yayasan Sahabat Veteran Indonesia untuk mendukung program-program seperti bakti sosial dan periksa kesehatan gratis bagi para veteran yang membutuhkan. Diharapkan donasi yang terkumpul tahun ini bisa lebih banyak karena para veteran tersebut semakin membutuhkan perhatian dari kita semua yang saat ini menikmati hasil perjuangan mereka.

Program ini akan berlangsung selama dua minggu, dimulai dari tanggal 14 November 2016 sampai dengan 9 Desember 2016. Informasi lebih lanjut bisa didapatkan di website www.astralife.co.id atau melalui Instagram @astralifeid dan twitter di akun @astralife_id.

“Dengan adanya program ini kami berharap akan lebih banyak masyarakat yang bisa lebih mengapresiasi Ayah sebagai Love Life Hero dan tidak melupakan jasa para veteran sebagai pahlawan yang berjuang untuk negeri tercinta melalui Yayasan Sahabat Veteran Indonesia,” tutup Windy.

PT ASTRA AVIVA LIFE terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.