Sukses

Evakuasi Korban Longsor Dilanjutkan

Upaya pencarian korban longsor di Kampung Dewata, Desa Tenjolaya, Bandung, Jabar, pagi ini akan diteruskan. Diperkirakan masih ada sekitar 43 orang yang tertimbun di bawah timbunan longsor.

Liputan6.com, Bandung: Upaya pencarian korban longsor di Kampung Dewata, Desa Tenjolaya, Bandung, Jawa Barat, Kamis (25/2) pagi akan diteruskan. Seperti dilaporkan reporter SCTV, Mohammad Achir dari lokasi bencana, evakuasi masih akan menggunakan sebuah eskavator dibantu personel TNI dan tim penolong lainnya dengan menggunakan alat manual seperti cangkul.

Diharapkan pula hari ini jumlah alat berat akan bertambah untuk memindahkan gundukan tanah yang cukup luas. Seperti diketahui, kemarin kedatangan alat-alat berat memang agak terkendala dengan banyaknya kendaraan diparkir di jalan. Bahkan, kedatangan Wakil Presiden Boediono ikut membuat tersendatnya arus kendaraan menuju lokasi longsor [baca: Boediono Kunjungi Korban Longsor Ciwidey].

Seperti diberitakan sebelumnya, saat ini diperkirakan masih ada sekitar 43 orang yang tertimbun di bawah timbunan longsor. Sedangkan korban tewas yang ditemukan masih tetap, yaitu 17 orang. Jumlah korban memang terbilang kecil jika dibandingkan dengan jumlah warga. Pasalnya, ketika peristiwa terjadi, kemarin pagi, sebagian warga sudah berangkat kerja. Sehingga mereka yang menjadi korban adalah pekerja yang sebagian besar berada di pabrik pengolahan teh.(ADO)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.