Sukses

Mendagri Tjahjo Temui Ketua DPR Hari Ini

Politisi Partai Golkar ini belum bisa memastikan apakah RUU Pemilu akan rampung pada masa sidang kali ini.

Liputan6.com, Jakarta - DPR akan kembali memulai masa sidang pada hari ini. Pembukaan masa sidang II akan dimulai dengan rapat paripurna.

Ketua DPR Ade Komarudin mengatakan, pada masa sidang yang akan datang, anggota dewan akan berkonsentrasi untuk menyelesaikan Rancangan Undang-undang Pemilihan Umum (RUU Pemilu).

Menurut pria yang karib disapa Akom ini, usai rapat paripurna pembukaan, pimpinan DPR akan melakukan rapat dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

"(Rapat Paripurna) pagi. Rapim (Rapat Pimpinan) jam 13.00 WIB. Saya jam 14.00 WIB terima Pak Tjahjo di sini, koordinasi soal UU pemilu. Besok (hari ini) Rabu kan, selanjutnya bisa nanti Bamus," ungkap Akom di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Selasa 15 November 2016.

Pertemuan Akom dengan Tjahjo guna membicarakan agenda soal pembahasan RUU Pemilu. Pansus RUU Pemilu sendiri sudah terbentuk tepat sebelum masa reses ini berlangsung sehingga pembahasan belum dilakukan.

"Saya mau koordinasi, Pak Tjahjo mau bicara dengan saya. Yang paling penting kan bahwa itu sesuai dengan jadwal nanti. Jangan sampai mengganggu jadwal pemilu," ucap Akom.

Politisi Partai Golkar ini belum bisa memastikan apakah RUU Pemilu akan rampung pada masa sidang kali ini. Namun, Akom ingin agar proses legislasi dapat berjalan semaksimal mungkin di parlemen.

"Pokoknya sesuai jadwal. Tahapan pemilu mulai kapan, yang paling tahu kan pemerintah, dalam hal ini Mendagri, lalu KPU. Soal isinya (RUU Pemilu) apa, terserah," tukas Akom.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini