Sukses

Polisi Temukan 100 Kg Sabu dari Gudang Narkoba di Tangerang

Dari dalam gudang tersebut, BNN juga menemukan 300 ribu butir pil H.5 yang sudah siap edar.

Liputan6.com, Tangerang - - Badan Narkotika Nasional (BNN) menemukan sebanyak 100 kilogram narkoba jenis sabu dan 300 ribu butir jenis H.5 dalam penggerebekan di Pergudangan Sentra Kosambi Blok H5, Kosambi Timur, Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten.

"Pertama, dari penggerebekan yang dilakukan di dalam Avanza berwarna hitam yang ditumpangi pelaku, kami amankan sebanyak 40 kilogram narkotika jenis shabu. Sudah dibungkus dengan plastik bening dan disimpan di dalam koper," ujar Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari, Selasa, 15 November 2016.

Setelah berhasil melumpuhkan dan mengamankan barang bukti di dalam mobil, petugas menyisir gudang tersebut, dan didapati paket sabu lain seberat 60 kilogram. Tak hanya itu, di dalam gudang juga didapati sebanyak 300 ribu butir pil H.5 yang sudah siap edar.

"Sehingga total, kami amankan sebanyak 100 Kg shabu dan 300 ribu pil H.5," kata Arman.

Arman juga mengatakan dalam penggerebekan itu, dua pelaku ditembak mati. "Satu orang yang tewas merupakan warga negara asing," ungkap dia.

Sementara seorang lainnya belum bisa teridentifikasi lantaran tak ada tanda pengenal di tubuhnya.

Arman mengungkapkan, petugas terpaksa menembak kedua pelaku lantaran adanya perlawanan dengan melakukan penembakan serta berusaha menabrakan mobil ke arah petugas.

Hasil pengungkapan dan penggerebekan ini merupakan kerjasama antara petugas BNN, Polres Tangerang, beserta TNI. Petugas gabungan tersebut saat ini masih berada di lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini