Sukses

VIDEO: HUT ke-71, Marinir Upacara di Bawah Jembatan Suramadu

Ribuan prajurit Korps Marinir ini tetap bersemangat mengikuti upacara di bawah terik matahari.

Liputan6.com, Surabaya - Ribuan prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut, Selasa siang tadi, 15 November 2016, menceburkan diri bersama di lautan lepas. Bukan sekadar untuk latihan rutin, melainkan upacara di bawah jembatan Suramadu, dalam rangka hari jadi Korps Marinir yang ke-71.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (15/11/2016), meski terik matahari menyengat serta air laut mulai pasang, namun semangat ribuan prajurit Korps Marinir ini tetap bersemangat mengikuti upacara yang dipimpin langsung oleh Komandan Pasmar Satu Brigjend TNI Marinir Lukman di atas Tank Amphibi.

Upacara sengaja digelar di laut ini, sebagai simbol Marinir berjuang bersama rakyat demi mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim.

Setelah menggelar upacara di laut, Marinir ini juga memperkenalkan Alutsista peralatan perang milik Korps Marinir, mulai dari alat pelontar hingga alat perang termasuk tank hingga meriam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.