Sukses

VIDEO: Terima Keluhan di Rumah Lembang, Ahok Tetap Niat Blusukan

Ahok melanjutkan kampanye dengan menerima keluhan warga Ibu Kota di Rumah Lembang, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Cagub petahana DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok melanjutkan kampanye dengan menerima keluhan warga Ibu Kota di Rumah Lembang, Jakarta Pusat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (15/11/2016), sejak mengalami penolakan di sejumlah wilayah Ibu Kota saat berkampanye, Ahok lebih aktif menerima keluhan warga di posko pemenangan yang terletak di Menteng ini.

Warga yang setiap pagi mengadukan masalah di Ibu Kota, kini beralih ke Rumah Lembang. Mereka lebih memilih mengadukan masalah ke gubernur yang sedang cuti kampanye ketimbang pelaksana tugas (Plt) Sumarsono.

Pengaduan warga dilayani dengan cara dialog di panggung secara bergiliran. Tapi Ahok tetap berniat blusukan.

"Kampanye yang paling efektif saya kira memang blusukan. Datang, dengar, kan saya petahana. Bukan petahana aja kita blusukan untuk mengumpulkan data. Kalau ini kan langsung melihat. Selama ini kan saya hanya melihat di gambar kan," kata Ahok.

Sementara itu, calon wagub Ahok, Djarot Saiful Hidayat, Senin, 14 November kemarin, kembali diadang saat kampanye di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Tapi Djarot berani tanya nama dan alamat orang yang menentangnya.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menegaskan, adanya ancaman sanksi pidana bagi mereka yang menghalangi kampanye cagub dan cawagub. Namun hingga kini belum satu pun yang ditindak polisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.