Sukses

Kakak Angkat Ahok yang Muslim Datangi Mabes Polri

Ia mengaku kedatangannya sengaja untuk memberikan dukungan agar kasus tersebut diselesaikan dengan semestinya.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pihak terus berdatangan di Mabes Polri guna menunggu hasil gelar perkara kasus dugaan penistaan agama. Tak terkecuali kakak angkat Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Andi Analta.

Ia mengaku sengaja datang untuk memberikan dukungan agar kasus tersebut diselesaikan dengan semestinya. "Saya datang karena prihatin adik saya dizalimi. Adik saya dipersalahkan," kata Andi di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Selasa (15/11/2016).

Menurut Andi, pihak keluarganya sudah memberikan dukungan kepada Ahok, terutama terkait dengan kasus dugaan penistaan agama. Ahok, kata Andi, sempat bercerita terkait kasus hukum yang tengah melilitnya.

"Kami dukung dia, cuma berdoa. 'Kak saya bingung kok bisa gini'. Saya katakan ke dia, satu kesalahan kamu, kamu suka buka aib orang di depan orang," ujar Andi.

Pihak keluarga angkat, kata Andi, sudah bertemu Ahok dua hari sebelum gelar perkara hari ini. Andi menuturkan pihak keluarganya sudah memberikan masukan dan nasihat kepada mantan Bupati Belitung Timur itu.

"Dua hari sebelum ini ketemu di rumahnya. Saya kuatkan bahwa dari kejadian ini, kamu harus bisa ambil kesimpulan bahwa nasi sudah jadi bubur. Jangan ngotot untuk dibenarkan, cukup lakukan yang terbaik. Termasuk mendukung proses hukum selanjutnya," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.