Sukses

Penembak Teroris Thamrin Jadi Kapolres Aceh Utara

Lama menunggu, akhirnya AKBP Untung Sangaji menjabat kapolres.

Liputan6.com, Jakarta - Keinginan AKBP Ir Ahmad Untung Surianata alias Untung Sangaji untuk menjabat Kapolres tercapai juga. Melalui surat mutasi yang dikeluarkan Polri dan ditandatangani Wakapolri Komjen Syafruddin, Untung kini dipercaya menjabat kewilayahan di tingkat polres.

Surat mutasi tersebut bernomor ST 2754/XI/2016 tertanggal 14 November 2016. Dia dipercaya menjabat Kapolres Aceh Utara.

Untung adalah perwira polisi yang melumpuhkan kelompok teror Thamrin. Dia sempat berencana maju di Pilkada Seram Bagian Barat. Alasannya dia kecewa dengan Kapolri yang hanya memberikannya penghargaan dan bukan promosi jabatan.

Gerbong mutasi juga diberlakukan untuk Kapolrestro Tangerang Kota Kombes Irman Sugema. Irman nantinya menjabat Analis Kebijakan Madya bidang Provos Divpropam Polri.

Posisi Irman selanjutnya akan diisi oleh Kombes Harry Kurniawan yang saat ini menjabat sebagai Kapolresta Bekasi.

Tongkat komando Polresta Depok selanjutnya diestafetkan kepada AKBP Herry Heryawan. Herry saat ini menjabat Wadireskrimum Polda Metro Jaya dan malang melintang di pengungkapan terorisme.

Posisi Herry akan diisi oleh AKBP Didik Sugiarto yang kini menjabat Kasatreskrim Polres Jakarta Barat.

Mutasi juga terjadi di Polrestro Jakarta Selatan. Kapolrestro Jakarta Selatan dijabat Kombes Tugabus Ade Hidayat selanjutnya diisi oleh Kombes Iwan Kurniawan. Iwan sebelumnya menjabat Kasubdit I Tipidum Bareskrim Polri.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Hanny Hidayat selanjutnya menjabat Kapolres Purwakarta. Posisi Hanny selanjutnya dijabat AKBP Roberthus Yohanes De Deo Tresna Eka Trimana, Kanit I Subdit III Dit Tipid Ekonomi Khusus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.