Sukses

VIDEO: Banjir di Tangerang Setinggi Atap Rumah

Tingginya banjir membuat warga harus mengungsi di GOR Perum Total Persada.

Liputan6.com, Tangerang - Ratusan rumah di Perumahan Total Persada, Kota Tangerang, Banten, terendam banjir. Ketinggian air mencapai 2,5 meter atau mencapai atap rumah warga pada Senin pagi. Sebagian warga menyelamatkan diri ke lantai dua atau atap rumah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (14/11/2016), tercatat ada 760 kepala keluarga tinggal di dua RW di kompleks perumahan ini.

Curah hujan yang tinggi dan air yang datang dari Bogor, Jawa Barat, membuat Kali Ledug meluap, hingga airnya merendam ratusan rumah.

Tingginya banjir membuat warga harus mengungsi di GOR Perum Total Persada. Sebagian besar pengungsi adalah anak-anak dan wanita.

Hujan lebat yang mengguyur Kota Tangerang dan sekitarnya juga membuat Jalan Raya Regency, akses dari Kota Tangerang menuju Kabupten Tangerang, lumpuh. Ketinggian air hampir mencapai 1 meter. Warga yang biasa menggunakan angkutan umum kebingungan, karena tak bisa melintas.

Hanya satu perahu dan beberapa angkutan umum yang berani membawa penumpang melintasi banjir pada Senin pagi tadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.