Sukses

Warga Tual Masih Blokade Jalan

Warga Desa Taar dan kompleks Kantor Perindustrian masih berjaga-jaga di perbatasan masing-masing lantaran khawatir terjadi bentrokan susulan. Puluhan polisi juga masih bersiaga di perbatasan kedua lokasi.

Liputan6.com, Tual: Ruas Jalan Karel Sasuitubun, Kota Tual, Maluku Tenggara, masih diblokade warga. Hingga Selasa (23/2), warga Desa Taar dan kompleks Kantor Perindustrian masih berjaga-jaga di perbatasan masing-masing lantaran khawatir terjadi bentrokan susulan. Puluhan personel dari Samapta Kepolisian Resor Kota Tual dan Brimob Polda Maluku juga masih bersiaga di perbatasan kedua lokasi.

Kemarin, warga Desa Taar dan warga Kompleks Kantor Perindustrian, Kota Tual, Maluku, kembali bentrok. Warga terlibat saling serang dengan menggunakan senjata tajam, tombak, dan batu sebagai buntut bentrokan sebelumnya yang belum tuntas. Warga kecewa terhadap kinerja Polres Kota Tual yang membebaskan John Yaplai, salah seorang yang diduga menjadi otak di balik ketegangan warga [baca: Warga Tual Kembali Saling Serang].

Kapolres Maluku Tenggara Ajun Komisaris Besar Polisi Saiful Rahman ikut turun ke lapangan dan berdialog dengan warga. Ia berjanji akan menangkap kembali John Yaplai. Namun warga diingatkan tidak terprovokasi dan menyerahkan persoalan ini pada polisi [baca: Kota Tual Mencekam].(YNI/YUS)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini