Sukses

Pemprov DKI: Waspada Banjir di Jakarta Selatan dan Timur

Cuaca ekstrem akan menerjang Jakarta pada Januari hingga Februari.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas Gubernur DKI Sumarsono meminta warga Jakarta untuk waspada kemungkinan terjadi banjir. Apalagi pada Januari hingga Februari karena curah hujan yang tinggi.

"Januari-Februari itu mulai tingkat ekstremnya terutama Jakarta Selatan dan Jakarta Timur wilayah ini kemungkinan terjadi (banjir) luar biasa," ujar Sumarsono di Balai Kota Jakarta, Senin (14/11/2016).

Sehingga, kata dia, seluruh konsentrasi tim dari pemerintah provinsi akan berada di Jakarta Selatan dan Timur.

"Kemudian wilayah lain secara simultan karena dari pelaporan itu ternyata Jaksel kemungkinan parah curah hujannya," kata dia.

Sumarsono juga meminta dukungan dari warga Jakarta untuk ikut mengantisipasi banjir yang kemungkinan akan menerjang di beberapa wilayah Jakarta.

"Sabtu kemarin kami rapat untuk menjawab antisipasi pemprov jadi sejak dini kami sudah antisipasi cuma apapun tapi lebih efektif jika didukung masyarakat karena itu dengan cara kesiapan warga antisipasi kemungkinan bencana banjir," tandas Sumarsono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini