Sukses

Cara Plt Gubernur Sumarsono Atasi Dampak Cuaca Ekstrem di Jakarta

Sumarsono sudah meminta Dinas Pertamanan untuk memangkas pohon yang sudah lapuk atau rimbun agar tak ada pohon tumbang.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras disertai angin kencang kerap mengguyur wilayah Jakarta. Hal ini membuat sejumlah pohon bertumbangan sehingga membahayakan warga.

Pelaksana Tugas Gubernur DKI Sumarsono mengatakan saat ini dirinya sudah meminta Dinas Pertamanan untuk memangkas pohon yang sudah lapuk atau rimbun.

"Cuaca buruk kan efeknya angin kencang, pohon kira-kira yang sudah lapuk, rimbun untuk dipangkas kena beban air pohon saya minta Dinas Pertamanan untuk kemudian action lebih aktif untuk mengontrol pohon di Jakarta ini," ujar Sumarsono di Balai Kota Jakarta, Senin (14/11/2016).

Kemudian, Sumarsono juga meminta Dinas tata Air untuk mengontrol saluran air yang strategis untuk mencegah banjir. "Saya minta laporan secara intensif," kata dia.

Selain itu, Sumarsono juga meminta Dinas Kebersihan untuk mengatasi masalah sampah karena menyebabkan banjir.

"Banjir penyebabnya sampah yang menumpuk di jaringan air. Saya minta laporan sekarang dan laporan tiap pagi perkembangan mengenai arus tata air di Jakarta," ujar Sumarsono.

Kemudian, dia juga meminta laporan soal kemacetan di Jakarta yang disebabkan oleh banjir.

"Saya kira kesiapan kita jauh lebih baik dibanding dulu puluhan tahun lalu kita punya pasukan kuning biru hijau sekitar 30 ribu saya kira cukup untuk memberikan info terkait hal ini," tandas Sumarno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini