Sukses

Petugas Gabungan Amankan Rumah Pengungsi Korban Banjir Tangerang

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Irman Sugema mengatakan, pihaknya sudah bersiaga sejak Minggu 13 November 2016 malam.

Liputan6.com, Tangerang - Ribuan petugas gabungan dari Polres, Polsek, TNI serta Satpol PP disiagakan di sejumlah titik lokasi banjir di Kota Tangerang. Itu dilakukan untuk mengantisipasi kejahatan ketika rumah ditinggal pemiliknya mengungsi.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Irman Sugema mengatakan, pihaknya sudah bersiaga sejak Minggu 13 November 2016 malam.

"Kami sudah bersiaga sejak semalam, dan juga sudah koordinasi dengan instansi lain seperti TNI dan Satpol PP Kota Tangerang untuk pengamanan rumah yang ditinggal mengungsi pemiliknya," kata Irman di Perumahan Total Persada, Periuk Kota Tangerang, Senin (14/11/2016).

Irman mencontohkan di perumahan Total Persada, ada sekitar 844 kepala keluarga yang harus mengungsi lantaran rumahnya terendam banjir hingga dua meter. Mereka harus mengungsi ke gelanggang olahraga (GOR) dan juga Masjid Al Mujahidin yang tak jauh dari rumah mereka.

"Dari sana, petugas kami dengan dibantu TNI, Satpol PP dan juga BPBD patroli dengan perahu karet. Terutama di tiap malam," kata Irman.

Dengan begitu, diharapkan warga memperoleh rasa aman dan tenang saat mengungsi. Irman pun mengaku, pihaknya akan mengamankan jalan-jalan utama yang terputus akibat terendam banjir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.