Sukses

Pemkot Tangerang dan TNI Siapkan Dapur Umum untuk Korban Banjir

anggota dari Koramil 018 Jatiuwung sudah mempersiapkan dapur umum untuk menyiapkan masakan untuk lebih dari 1.500 nasi bungkus.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras yang mengguyur kawasan Tangerang dan sekitarnya, menyebabkan banjir di sejumlah titik pemukiman. Terparah, banjir meredam ratusan rumah di Total Persada, Periuk Kota Tangerang.

Banjir terjadi sejak Minggu 13 November 2016 kemarin petang. Banjir, lantaran hujan yang mengguyur sejak dua hari terakhir menyebabkan Kali Sabi dan Cirarab meluap ke rumah warga. Hal ini membuat sejumlah warga mengungsi ke Masjid dan GOR yang berada di sekitar pemukiman.

Hingga kini, anggota dari Koramil 018 Jatiuwung sudah mempersiapkan dapur umum untuk menyiapkan masakan. Setidaknya akan disediakan lebih dari 1.500 nasi bungkus.

Tak hanya itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengaku, Dinas Sosial juga tengah mempersiapkan dapur umum sejak pagi.

"Dinas Sosial sudah membangun dapur umum, dan semua bantuan sudah terkoordinasi dengan baik dan didistribusikan langsung kepada para korban banjir," kata dia, Senin (14/11/2016).

Tidak hanya dapur umum, pemerintah Kota Tangerang juga sudah melakukan pendataan terhadap korban banjir. Untuk diketahui, sedikitnya 1500 warga perumahan Total Persada, Kota Tangerang masih mengungsi di Gedung Olahraga yang ada di perumahan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini