Sukses

Polisi: Mario Teguh Akui Ario Kiswinar sebagai Anaknya

Untuk membuktikan status hubungan Mario Teguh dengan Ario Kiswinar, polisi melakukan tes DNA.

Liputan6.com, Jakarta - Motivator kondang Mario Teguh telah mengakui bahwa Ario Kiswinar sebagai anak. Hal itu disampaikan Mario saat menjalani pemeriksaan perdananya di Kantor Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada Kamis, 3 November 2016.

"Pak Mario Teguh ‎itu menyampaikan bahwa Ario Kiswinar itu adalah anak dari perkawinan dengan Bu Aryani. Itu hasil buah pernikahan mereka, itu yang disampaikan," ujar Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya AKBP Budi Hermanto saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Senin (14/11/2016).

Kendati begitu, ‎polisi belum bisa menyimpulkan begitu saja pengakuan Mario. Untuk membuktikan status hubungan Mario dengan Kiswinar, polisi pun melakukan tes DNA.

"Kemudian untuk membuktikan itu, beliau (Mario) minta dilakukan tes DNA agar bisa menjawab," ‎tutur Budi.

Budi ‎menjelaskan, tes DNA tetap dianggap perlu sekalipun Mario telah mengakuinya. Apalagi, perselisihan rumah tangga ini sempat menjadi sorotan publik dan berujung pada pelaporan kepolisian.

"Dulu kan sempat ada ramai-ramai itu. Kemudian ada permohonan dari kedua belah pihak untuk tes DNA," papar dia.

Kini, polisi tengah menunggu hasil tes DNA yang telah dilakukan pada 8 November kemarin. Sambil menunggu hasil, polisi mengumpulkan bukti-bukti lain terkait pelaporan Mario atas tuduhan pencemaran nama baik dan fitnah yang dilayangkan Ario Kiswinar dan Aryani Sunarto.

"Kata Tim DVI, (hasil DNA) keluar sebulan paling lambat," Budi memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.