Sukses

Hindari Macet di KM 38 Tol Cikampek, Gunakan Jalur Alternatif Ini

Kemacetan Mengular hingga KM 66 Dawuan, Karawang.

Liputan6.com, Karawang - Dampak dari banjir yang terjadi di Kilometer 38 Tol Jakarta- Cikampek, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi mengakibatkan arus lalulintas yang mengarah ke Jakarta mengalami kemacetan panjang.Kemacetan bahkan mengular hingga Kilometer 66 Dawuan, Kabupaten Karawang.

Agar terhindar dari kemacetan di jalan berbayar itu, pengguna jalan bisa melalui beberapa jalur alternatif, salah satunya melalui  jalur arteri Cikampek - Jakarta via Karawang dan Bekasi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Polres Karawang, rute yang dapat ambil untuk melalui jalur tersebut, bisa melalui Tol Cipali dan Tol Cipularang serta Tol Cikampek.

Pengguna jalan yang terjebak macet bisa mengambil jalur keluar melalui pintu Tol Kalihurip dua.

"Setelah keluar Kalihurip, perjalanan dapat dilanjutkan dengan mengambil kearah jalur kanan, wilayah Dawuan dan masuk ke Jalan arteri Cikampek - Jakarta dengan mengambil jalur kiri," ucap salah seorang petugas dari Polres Karawang, Kamis (13/11/2016).

Selanjutnya melakukan perjalanan melalui jalan arteri Cikampek - Jakarta via Karawang melalui jalan lingkar luar maupun pusat kota dan masuk ke ke Cikarang melalui Tanjung Pura.

"Selanjutnya melakukan perjalanan ke Jakarta via jalur di wilayah Kabupaten dan Kota Bekasi," ucap petugas tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini