Sukses

Macet di Tol Cikampek hingga KM 66 Dawuan

Selain dampak genangan banjir, kemacetan semakin parah seiring padatnya arus lalu lintas akhir pekan.

Liputan6.com, Cikampek - Kemacetan panjang terjadi di jalan Tol Jakarta-Cikampek di jalur Cikampek mengarah ke Jakarta, Minggu (13/11/2016) malam. Antrean panjang kendaraan terjadi akibat banjir yang terjadi di Km 38 Cikarang Pusat, Bekasi.

Kemacetan semakin parah setelah hampir seluruh kendaraan tertahan dan menimbulkan kemacetan panjang hampir 30 kilometer. Dari pantauan di lapangan, saat ini antrean kendaraan mengular hingga Kilometer 66 di wilayah Dawuan, Cikampek, Kabupaten Karawang.

Selain dampak genangan banjir, kemacetan semakin parah seiring padatnya arus lalu lintas akhir pekan.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Jabodetabek membuat ruas jalan Tol Cikampek ikut tergenang. Genangan terparah terlihat di Km 37 hingga Km 38 B Deltamas, Cikarang Utama, Kabupaten Bekasi. Akibatnya, pintu keluar Tol Deltamas sama sekali tidak bisa dilalui kendaraan karena tingginya genangan air.

Humas Jasa Marga Jakarta-Cikampek, Iwan Abrianto membenarkan informasi tersebut. Ia mengatakan genangan air diperkirakan mencapai 30 sentimeter.

"Informasi terkait banjir di seputar Gerbang Tol Deltamas, saat ini dari arah Cikampek yang akan keluar melalui Deltamas tidak dapat dilalui kendaraan. Namun kalau dari Jakarta ke Deltamas, jalur masih bisa dilalui," kata Iwan, Minggu (13/11/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.