Sukses

Tol Cikampek Tergenang, Gerbang Cikarang Utama Tak Bisa Dilewati

Hujan deras yang mengguyur wilayah Jabodetabek membuat ruas jalan tol Cikampek ikut tergenang.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras yang mengguyur wilayah Jabodetabek membuat ruas jalan tol Cikampek ikut tergenang.

Genangan terparah terlihat di KM 37 hingga KM 38 B Deltamas, Cikarang Utama, Kabupaten Bekasi. Akibatnya, pintu keluar tol Deltamas sama sekali tidak bisa dilalui kendaraan karena tingginya genangan air.

Humas Jasamarga Jakarta - Cikampek, Iwan Abrianto membenarkan informasi tersebut. Ia mengatakan genangan air diperkirakan mencapai 30 sentimeter.

"Informasi terkait banjir di seputar gerbang tol Deltamas, saat ini dari arah Cikampek yang akan keluar melalui Deltamas tidak dapat dilalui kendaraan. Namun kalau dari Jakarta ke Deltamas, jalur masih bisa dilalui," kata Iwan, Minggu (13/11/2016).

Iwan melanjutkan, pihaknya hingga saat ini masih menelusuri penyebab banjir di KM 37 dan 38. Cuaca di sekitar tol lokasi juga masih terpantau hujan rintik.

"Kami masih melakukan penelusuran oleh tim penanggulangan banjir tol Japek, info lanjutannya segera saya informasikan," ujar Iwan.

Akibat kebanjiran jalan tol dari arah Cikampek menuju Jakarta dari empat lajur, hanya satu yang bisa dilalui kendaraan.

"Untuk jalur dari arah Jakarta ke Cikampek sejauh ini masih aman dan kendaraan masih bisa melintas," ungkap Iwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.