Sukses

Gelar Rapimnas, PAN Konsolidasi Hadapi Pilkada 2017

Menurut dia, buat menyukseskan pesta demokrasi itu perlu ada konsolidasi.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Agenda utama dalam rapimnas ini ialah konsolidasi untuk menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2017.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyampaikan, PAN saat ini sudah terlihat semakin siap menghadapi pemilu, baik Pilkada hingga Pilpres dan Pileg 2019.

"Kemarin kita pertemuan anggota DPR seluruh Tanah Air. Kita juga sudah Rakernas, maka sekarang kita Rapimnas untuk mengukur kesiapan kita. Agenda paling dekat Pilkada 2017," kata Zulkifli dalam pengarahannya kepada para kader PAN di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Minggu (13/11/2016).

Menurut dia, untuk menyukseskan pesta demokrasi itu, perlu ada konsolidasi. Hal itu guna melihat kesiapan kader PAN secara organisasi dalam memenangkan calon yang didukungnya di Pilkada 2017.

"Bagaimana kesiapan DPP, kesiapan provinsi kabupaten kota dan sebagainya," ujar dia.

Zulkifli menambahkan, dalam Pilkada serentak, PAN mendukung sekitar seratus calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. Untuk itu, ketua MPR ini mengaku akan berkeliling daerah buat memenangkan calon pemimpin yang didukung partai berlambang matahari terbit itu.

"Tidak cukup kita mendukung, tapi terjun langsung menangkan calon-calon kita. Jangka pendek Pilkada 2017," kata Zulkifli.

Dalam rapimnas ini, sejumlah petinggi PAN akan menjadi pembicara memberikan pembekalan kepada kader PAN. Di antaranya Ketua Majelis Pertimbangan Partai Soetrisno Bachir dan Ketua Majelis Kehormatan Amien Rais.

Rapimnas ini juga dihadiri sejumlah petinggi PAN. Mereka di antaranya, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Wakil Ketua DPP PAN Hanafi Rais, Wakil Ketua DPP PAN Bima Arya, Wakil Ketua DPP PAN Bara Hasibuan, Wakil Ketua DPP PAN Viva Yoga Mauladi serta ketua DPD dan DPW PAN seluruh Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini