Sukses

Beraksi di CFD Bundaran HI, Projo Ajak Warga Cegah Perpecahan

Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi mengatakan, kehadiran mereka murni demi menyerukan perdamaian.

Liputan6.com, Jakarta Relawan Pro Jokowi atau Projo turut berbaur dengan masyarakat Ibu Kota di Car Free Day (CFD) Bundaran Hotel Indonesia (HI). Membawa spanduk bernada persatuan untuk setiap warga negara Indonesia, mereka mengajak setiap elemen masyarakat untuk melawan segala bentuk perpecahan.

Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi mengatakan, kehadiran mereka murni demi menyerukan perdamaian. Dia pun menampik bahwa turunnya mereka ke jalan merupakan kegiatan berbau politik.

"Oh enggak, kita kan ini hanya senam-senam, kegembiraan kita, bahwa persatuan dan kesatuan nasional kita dalam semacam kekurangharmonisan. Ini harus kita selesaikan bersama sebagai anak bangsa," tutur Budi di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (13/11/2016).

Dia menyatakan, bahwa kegiatan ini memang rutin dilaksanakan Projo. Ia pun menyatakan aksi ini tidak ada kaitannya dengan demo 4 November lalu.

"Minggu depan kita terus (lakukan di) seluruh Indonesia juga. Kita menyerukan kepada seluruh Indonesia untuk bersatu bersama. Seluruh Indonesia. Cabang-cabang Projo dari Sabang sampai Merauke," jelas Budi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.