Sukses

Cuaca Ekstrem, Warga Jabodetabek Diimbau Waspadai 7 Hal Ini

Hal pertama yang harus diwaspadai adalah potensi hujan lebat disertai kilat, petir, dan angin kencang.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan pada 13 sampai 20 November 2016, berpotensi terjadi peningkatan intensitas curah hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang.

Pusdalops BPBD Provinsi DKI dalam keterangan tertulisnya, Minggu (13/11/2016) menyebutkan, dalam beberapa hari ke depan potensi pertumbuhan awan hujan relatif lebih tinggi.

Karena itu, BPBD Provinsi DKI Jakarta mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan waspada terhadap cuaca ekstrem ketika beraktifitas di luar rumah.

Hal pertama yang harus diwaspadai adalah potensi hujan lebat disertai kilat, petir, dan angin kencang yang masih terus meningkat dalam seminggu ke depan di wilayah Jabodetabek.

Hal lain yang harus diwaspadai adalah hujan lebat dengan durasi singkat pada siang atau sore hari berpotensi menyebabkan jalanan licin, genangan jalan, banjir, longsor, pohon tumbang, dan papan reklame roboh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini