Sukses

Jokowi: Kita Semua Ingin Nikmati Indahnya Perdamaian

Jokowi meminta mayoritas bisa melindungi minoritas, dan minoritas dapat menghormati mayoritas.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa masyarakat Indonesia memiliki keragaman di masyarakat. Baik suku, agama, maupun budaya. Karena itu, dia meminta mayoritas bisa melindungi minoritas, dan minoritas menghormati mayoritas.

"Saya sampaikan berkaitan mayoritas dan minoritas. Mestinya yang mayoritas melindungi minoritas, yang minoritas hormati dan hargai yang mayoritas," ujar Jokowi dalam acara Silaturahmi Nasional Ulama Rakyat PKB di Ecovention, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (12/11/2016).

Menurut Jokowi, keseimbangan itu harus berjalan. Karena, kalau keseimbangan itu tidak berjalan, maka tidak akan nyambung satu sama lainnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan, sangat diperlukan sikap saling melindungi, menghargai, dan menghormati antarsesama di masyarakat. Karena sekali lagi, Indonesia memiliki keragaman yang mesti dirawat untuk persatuan dan kesatuan Indonesia.

"Kita semuanya kan selalu ingin menikmati indahnya perdamaian, indahnya persaudaraan. Karena ini memang anugerah Allah kepada kita," ucap Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini