Sukses

Bambang Soesatyo: Lobi Demokrat Sudah Telat

Penggalangan lobi oleh Partai Demokrat dalam beberapa hari terakhir ini dinilai sudah terlambat. Sebab hasil temuan fakta dan data dari Pansus telah terekspos ke publik.

Liputan6.com, Jakarta: Penggalangan lobi oleh Partai Demokrat dalam beberapa hari terakhir ini dinilai sudah terlambat. Sebab hasil temuan fakta dan data dari Panitia Khusus Hak Angket Bank Century telah terekspos ke publik. "Fraksi-fraksi juga sudah menyampaikan sikapnya sehingga sulit untuk menarik lagi ucapannya," ungkap anggota Pansus dari Partai Golongan Karya, Bambang Soesatyo di Jakarta, Selasa (23/2).

Pernyataan Soesatyo menanggapi gagalnya pertemuan anggota partai koalisi di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin malam. Soesatyo mengatakan dirinya mengetahui kabar adanya pertemuan antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang juga Ketua Dewan Pembina Demokrat dengan pimpinan partai-partai mitra koalisi dari pemberitaan di media massa pada pagi. "Namun pertemuan tersebut batal dan ditunda," katanya.

Pembatalan pertemuan itu juga dibenarkan oleh Ketua DPP Partai Demokrat Muhammad Jafar Hafsyah. Menurut Jafar, Presiden SBY tidak jadi bertemu dengan pimpinan partai-partai mitra koalisi. "Saya dapat informasi Pak SBY hanya bertemu dengan pimpinan Partai Demokrat di kediaman pribadi Presiden di Puri Cikeas," kata Jafar. Ia mengatakan, pertemuan SBY dengan pimpinan Partai Demokrat sering dilakukan.(JUM/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.