Sukses

Cak Imin: Jokowi Sudah Kerja Keras Siang Malam untuk Rakyat

Cak Imin meminta umat Islam merapatkan barisan bersama Presiden untuk menghadapi segala permasalahan yang ada.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyambut baik kehadiran Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam acara Silaturahmi Nasional Ulama Rakyat. Acara yang digagas PKB ini dihadiri kurang lebih 10 ribu ulama, habib, dan kiai.

Dalam pidatonya, Cak Imin juga mengapresiasi kerja yang dilakukan Jokowi dalam memimpin pemerintahan. Menurut dia, Jokowi sudah banting tulang untuk mewujudkan Indonesia sejahtera bagi masyarakatnya.

‎"Kita semua sebagai bangsa, termasuk Presiden Jokowi sudah bekerja keras tanpa lelah untuk mewujudkan cita-cita kita sebagai bangsa. Pak Presiden Jokowi juga tidak pernah berhenti ke mana-mana dan terus bekerja siang malam, banting tulang untuk segera mewujudkan kesejahteraan untuk rakyatnya," ucap Cak Imin dalam pidatonya di Ecovention, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (12/11/2016).

"Tapi kita semua yakin, usaha lahiriah, sekuat-kuat usaha kita, seyakinnya kita, tidak akan berhasil kalau tidak dalam pertolongan dan perlindungan Allah. Sehingga mujahdah riyadoh, salawat dan seluruh bacaan kita, mengisi usaha kekosongan kita," ucap‎ Cak Imin.

Eks Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu juga meyakini, kerja keras juga harus diisi dengan doa. Karenanya, PKB melakukan program nasional, yakni Nusantara Mengaji, terutama di pesantren-pesantren.

Dia berharap agar suasana dan dinamika politik yang ada semakin tenang. Terutama situasi Jakarta yang sempat memanas beberapa waktu terakhir ketika demonstrasi Jumat 4 November 2016 lalu.

"Hari ini kita berdoa agar suasana dinamika dan keadaan yang membutuhkan kita serius, semua yang hari ini ada rasa emosi, suasana panas, semoga Jakarta aman dan damai. Ke depan, insya Allah Jakarta penuh kesejukan, tenteram dan damai," ucap Cak Imin.

Dia juga meminta umat Islam merapatkan barisan bersama Presiden untuk menghadapi segala permasalahan yang ada. Dia juga meminta umat Islam mendoakan agar Jokowi diberikan kesehatan dan kekuatan agar berhasil dalam memimpin negeri ini.

"Semoga Pak Presiden diberikan kesehatan oleh Allah SWT, Pak Jokowi diberikan kekuatan oleh Allah, Pak Jokowi diberikan keberhasilan memimpin rakyat Indonesia. Kita semua menuju baldatun toyibatun warobbun ghofur, yang penuh kedamaian, ketenteraman dan keadilan yang diridhoi oleh Allah SWT," Cak Imin memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini